Pages

Auditor dimata Auditee

Diposting oleh Unknown , Senin, 28 Februari 2011 15.06

Inilah gw seorang auditor bukan seorang polisi yang menghakimi atau menyalahkan atas pekerjaan seseorang. Auditor kerap kali ditakuti terkadang dicaci atau di maki, susah juga menjadi seorang auditor apalagi kita harus tampil perfect di depan auditee satu kesalahan sedikit bisa menjadi fatal karena auditee menganggap pekerjaan kita adalah pekerjaan yang selalu mencari kesalahan padahal saya pribadi dituntut untuk bersikap profesional dan tidak mengada-ada. jika tidak ada evidence maka tidak akan tercetus komentar terhadap apa yang kita audit. Wajar saja sih jika para auditee merasa ketakutan ketika audit masuk, mungkin audit yang saya pegang tidak separah jika audit operations mulai mengobrak-abrik cabang atau divisi yang mereka ingin periksa. Saya bekerja pada divisi Audit Teknologi biasa dikenal IT AUDITOR. Mungkin saya hanyalah manusia biasa pekerjaan lah yang membuat saya berbeda, diluar pekerjaan tetap saja auditee menganggap kita seperti polisi. tapi tipsnya adalah bagaimana pendekatan kita terhadap auditee tersebut kita harus buat auditee senyaman mungkin di periksa dan jangan kaku ketika sedang melakukan audit.

sedikit pengalaman pahit namun menantang sebagai auditor teknologi..
~craw~

0 Response to "Auditor dimata Auditee"

Posting Komentar