Pages

SHERLOCK HOLMES

Diposting oleh Unknown , Jumat, 08 Januari 2010 16.16


Akhirnya film yang gw tunggu-tunggu nongol juga di bioskop indonesia
Sherlock Holmes - Detektif kenamaan Sherlock Holmes (Robert Downey Jr) bersama rekannya Dr. John Watson (Jude Law), beraksi di layar lebar.

Kali ini duo sahabat itu harus memecahkan sebuah kasus di mana pelaku merupakan ancaman bagi Inggris.
Lima orang wanita telah tewas terbunuh dan pelaku adalah penyembah setan bernama Lord Blackwood (Mark Strong).
Meski tertangkap dan terancam hukuman gantung, tapi Blackwood berjanji akan balas dendam dengan bangkit dari kubur, dan kematian demi kematian tidak akan terhindari.
Untuk memastikan hal tersebut, Holmes dan Watson semakin intens menyelidiki. Terutama setelah Blackwood benar-benar bangkit tiga hari setelah pemakaman.
Ada seorang saksi yang melihat kejadian, sementara insiden tersebut tentu saja sedikit mencoreng wajah Watson karena ia yang mengumumkan kematian Blackwood.
Kehandalan Holmes dan Watson memang tak lagi diragukan. Mereka kerap membantu pihak kepolisian Inggris.
Tapi, kasus Blackwood rupanya menyeret para petinggi di pemerintahan untuk mengambil alih wewenang polisi. Di sinilah, Holmes diburu.
Sementara dikejar para polisi, Holmes bersikeras untuk memecahkan misteri ini. Apalagi ancaman baru datang, tepat jam 12 siang, parlemen akan dikecam kematian para petinggi pemerintahan.
Akankah Holmes dan Watson mampu memecahkan kasus ini? Selamatkah mereka dari sebuah ledakan dasyat yang dibuat Blackwood?
Sepertinya tidak seru jika Anda memperoleh jawabnya di sini. Saksikan film Sherlock Holmes di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
Yang pasti, tak hanya melibatkan aksi teka-teki, bumbu percintaan diperlihatkan dengan andilnya Irene Adler (Rachel McAdams), kekasih Holmes yang adalah penjahat kelas kakap. Belum lagi Sederet peristiwa, perkelahian hingga ledakan harus dilewati Holmes.
Sayangnya, walau karakternya diadaptasi dari novel klasik karya Sir Arthur Conan Doyle asal Skotlandia yang dibuat tahun 1887, namun filmnya sama sekali tidak diambil dari salah satu bukunya.
Namun begitu, sang sutradara Guy Richie dengan apik menggambarkan nuansa 'kelam' Inggris di era 1800-1900-an. Belum lagi, teka-teki kasus yang diungkap di akhir film.
Dan sepertinya, keberadaan profesor Moriarty di akhir film, bisa jadi tanda-tanda akan adanya pembuatan sekuel.
Film Sherlock Holmes dijadwalkan rilis pada 25 Desember mendatang di Amerika. Semoga saja film ini juga bisa cepat turun di Indonesia sehingga Anda bisa menilai aksi duo Holmes dan Watson.

0 Response to "SHERLOCK HOLMES"

Posting Komentar